Monday 4 July 2016

Mewarnai Gambar Sketsa Kaligrafi Asma'ul Husna 1 Ar-Rahmaan




Ar-Rahmaan, Yang Maha Pengasi, adalah salah satu Nama Allah dari sekian banyak Nama-Nama yang menjadi milik-Nya. Dan pada edisi kali ini kalian akan mewarnai tulisan kaligrafi Ar-Rahmaan, yang masih dalam bentuk tulisan kaligrafi sederhana. Agar mudah mewarnainya dan diharapkan kalian nanti mampu mengengambangkannya menjadi tulisan yang lebih indah dengan bentuk tulisan yang lebih rumit penuh dengan estetika.

Jika sudah terlatih, maka setiap kali melihat sketsa kaligrafi, kalian pasti langsung mempunyai ide seni yang segera muncul. Ah yang bagian ini sebaiknya warna ini, dan yang itu warna ini... dan seterusnya. Karena feelingnya sudah terlatih dan mulai bekerja dengan baik.

Memang tidak sederhana dan butuh proses yang panjang untuk mahir mewarnai kaligrafi asma’ul husna. Semuanya perlu berlatih terus-menerus untuk mengasah kejelian dan jiwa seni yang sudah ada pada diri tiap-tiap siswa.



Dengan mewarnai banyak tulisan kaligafi Asma’ul Husna, secara tak sengaja kalian akan memiliki koleksi karya yang banyak, bahkan akan lengkap. Dan kalau kalian mau semua itu perlu dikelola dengan dibingkai atau dijilid rapi. Beberapa tahun kemudian ketika kalian sudah dewasa, akan takjub dengan hasilnya. Karena ternyata sejak kecil kalian sudah pandai berkarya. Sudah bisa bikin buku. Hehehe... ini tidak berlebihan lho... kalau tidak percaya coba saja dimulai dari sekarang. Setiap hari atau dua hari sekali mewarnai satu gambar, maka dalam waktu sebulan sudah berapa ? Setahun ? Dan seterusnya.

Kalau kegiatan semacam ini terus dilakukan mudah-mudahan akan menjadi hobi yang baik. Karena dengan sendirinya otomatis akan tumbuh jiwa seni yang peka terhadap keindahan. Dan seni itu mahal lho harganya. Padahal mulanya hanya iseng saja, yakni mewarnai gambar kaligrafi Ar-Rahman.....
Selamat mencoba...


&

13 comments:

  1. asmaul husna ke 53 kemana ...

    ReplyDelete
  2. tanpa nama itu ... rasanya belum lengkap asma Alloh ....

    ReplyDelete
  3. sangat bermanfaat nih buat kreasi anak anak saya.
    Terima kasih ya,izin copy.semoga jadi ladang amal bagi anda dan saya.Aamiin

    ReplyDelete
  4. saya izin gunakan gambar Asmaul Husna untuk kegiatan mewarnai anak saya ya pak. Jazakallahu khairan katsir

    ReplyDelete
  5. Izin copy sketsanya sangat bermanfaat sekali.terimakasih

    ReplyDelete
  6. maaf gambarnya gak HD ya pak

    ReplyDelete
  7. Kok yg 53 ngga ada pak.. ??

    ReplyDelete